SMANSA’S EKSKUL

Ada program dan kegiatan apalagi ya di SMAN 1 PARE. Sebenarnya bukan kegiatan rahasia lagi, melainkan kegiatan yang spektakuler dan menghebohkan. Yaitu kegiatan yang dilakukan diluar proses belajar mengajar alias ekstrakurikuler. Dan tujuan diadakannya ekstrakurikuler di SMAN 1Pare ini adalah untuk mengembangkan bakat para siswa-siswinya sejak
dini.

Sebenarnya bukan barang baru lagi kegiatan ekstrakurikuler ini. Akan tetapi sejalan dengan perkembangan, program atau kegiatan ini pun ikut berkembang dan bertambah. Bahkan untuk sampai saat ini kurang lebih terdapat 30 macam kegiatan ekstrakurikuler di SMANSA dengan prosentase kira-kira 70% untuk bidang mata pelajaran yang ada dan 30% diluar bidang mata pelajaran. Disini kita diperbolehkan memilih ekstrakurikuler apapun sesuai keinginan kita asalkan tidak lebih dari 2.

Dalam ekstrakurikuler ini kita akan di bina dan dibimbing oleh para tutor atau pengajar yang berpengalaman dibidangnya. Misalnya saja untuk ekstrakurikuler basket ball atau pun bola voli disini kita akan diajar oleh pakarnya, yang tidak lain dan tidak bukan beliau adalah merupakan mantan atlet sea game. Wah keêren.

Bukan hanya itu saja, pada tahun ini pun SMANSA juga memenangkan juara 1 lomba madding yang di bina dan bimbing oleh pengajar ekstrakurikuler sekaligus guru Seni Rupa di SMANSA.

Selain itu SMAN 1 Pare juga mempunyai ekstrakurikuler wajibnya juga, yaitu ekstrakurikuler komputer. Ekstrakurikuler ini bertujuan untuk mencetak SDM yang cakap, terampil lagi berkualitas di bidang komputerisasi. Jadi kita tidak perlu kawatir lagi untuk menghadapi persaingan dunia luar yang semakin ketat ini, karena kita telah diberi bekal yang memadahi dan telah memiliki skill yang mumpuni. Persaingan siapa takut. Wassalam.

0 comments:

Post a Comment