Marhaban Ya Ramadhan

Marhaban Ya Ramadhan......., Alhamdulillah kita masih dipertemukan dengan bulan suci nan mulia ini. Sudah sepantasnya dan seharusnya kita bersyukur pada Allah swt. atas hal ini. Dan tak terasa hari telah berganti hari bulan ke bulan dan tahun berganti tahun. Ramadhan tahun lalu pun telah berlalu yang masih membekas di benak dan
hati sanubari ini, dengan catatan ramadhan tahun ini haruslah lebih baik dari ramadhan tahun lalu.
Agar terlaksananya hal itu haruslah kita banyak-banyak bermuhasabah atau mawas diri hemat kata melakukan introspeksi diri terhadap apa yang telah kita perbuat dan kerjakan. Dengan bermuhasabah kita akan mengetahui sejauh mana dan apa kelemahan-kelemahan pada diri ini yang perlu di benahi. Dengan hasil akhir dan tujuan bahwa hari ini haruslah lebih baik dari hari-hari sebelumya.
Sahabat yang budiman, perlu kita ketahui bersama bahwasanya puasa pada bulan ramadhan merupakan kewajiban bagi seluruh umat muslim baik itu laki-laki maupun perempuan,remaja ataupun orang dewasa sebagaimana firman Allah swt. yang tercantum dalam Quran surat Al Baqarah Ayat 183 yang artinya sbb:

"Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa "(QS: Al Baqarah:183)

Dan dengan mengetahui perintah yang berbuah pada peningkatan taqwa pada diri kita tersebut diatas. Alangkah bijaknya mari kita berbenah pada diri kita mulai dari sekarang.Semoga keikhlasan amal puasa kita diterima Allah swt. dan dibalas Nya kelak di akhirat, Amiin. Selamat Berpuasa.......

0 comments:

Post a Comment