Proteksi Artikel Dengan Java Script

artikel Terkadang kita suka jengkel dikarenakan aritkel yang kita buat dengan susah payah di copy paste begitu saja oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Bagaimana tidak, artikel tersebut merupakan buah pemikiran serta kerja keras kita. Dan setidaknya sang plagiath minimal mencantumkan sumber artikel yang didapatnya jika memang masih memiliki etika.
Kita ketahui memang banyak kasus yang demikian itu terjadi. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika kita mengambil langkah antisipasi, ya minimal meminimalisasi. Meskipun cara ini tidak sebegitu ampuh untuk membuat plagiat jera tapi setidaknya cara ini cukup efficient se-efficient alaram anti maling. Gak percaya, mari kita buktikan.

Sebelumya saya jelaskan fungsi script ini.
secara umum fungsi script ini adalah untuk menonaktifkan fungsi klik kanan dan copy ataupun hotkey CTRL+C pada website maupun blog kita. Script ini telah saya coba di IE6,Mozilla firefox,opera. Dan hasilnya, semuanya berjalan dengan lancar. Ok langsung praktek saja.

1. Download script “java script nya” disini
2. Upload pada hosting anda.
3. Panggil script tersebut dengan code:
Taruh diatas body

<script type="text/javascript" src="…/nosel.js"></script>
4. Kode berwarna merah merupakan tempat file nosel.js yang anda upload.
5. Silahkan diimplentasikan dan lihat hasilnya pasti plagiat akan sedikita berkurang.

Sekalilagi Script diatas tidak menjamin 100% website anda aman dari seorang plagiat tapi cukup untuk meminimalisir saja.

0 comments:

Post a Comment